Rabu, 23 November 2011

menanggapi isi puisi

        Puisi pada umumnya adalah karya sastra yang lisan dan keluar karena seseorang sedang takjub dengan sesuatu yang dilihat atau karena hal yang lain .
bila seseorang ingin memahami isi puisi dengan cara memahami perbandinagn bahasa yang di gunakan dalam puisi tersebut.hanpir semua puisi yang kita baca selalu menggunakkan perbandinagan bahasa,perbandingan bahasa bukan berarti membanding-bandingkan bahasa tetapi yang dimaksud adalah menggunakan  berbagai macam-macam majas.                                                                                                                                   mengapa puisi selalu menggunakan perbandingan bahasa /majkas?????????????
ya,jawabnya adalah karena puisi bila btidak ada perbandingan bahasa kurang menarik uintuk di baca  dan diperdengarkan.
contoh kalimat puisi yang mengginakan majas :" Ombak-ombak berkejaran tanpa berhenti" kata-kata itu menarik bukan? kata diatas bukan berarti ombak ombak berkejaran.
puisi memang sekarang jarang peminatnya  .tetapi bukan berarti tidak ada peminatnya.
isi puisi memang tak masuk akal karna   menggunakn perbandingan bahasa/majas.  tapi bila mengerti apa arti majas-majas yang digunakan pasti kita mengerti.dan merasa menyenangkan menulis,membaca & mendengarkan puisi.
                                                                                                                                                                   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar